Inilah Alasan! Mengapa Anda harus memilih jurusan Akuntansi | RIMAN PORTAL

Inilah Alasan! Mengapa Anda harus memilih jurusan Akuntansi

SERVER PULSA TERPERCAYA
Ketika seorang baru saja menyelesaikan sekolah lanjutan tingkat atas, maka iapun dihadapkan dengan berbagai jurusan yang akan diambil pada saat hendak kuliah. Memang terkadang seseorang sangat bingung untuk memilih. Akan tetapi disini penulis memberikan beberapa informasi yang dapat menjadi pertimbangan disaat Anda tertarik untuk kuliah di mengambil jurusan akuntansi. Berikut ini adalah hal-hal yang dapat menjadi penguat dari ketertarikan Anda di jurusan akuntansi.

Anda suka memegang dan menghitung uang.
Hal pertama yaitu apabila Anda suka memegang uang maka dengan mengambil jurusan akuntansi kedepannya anda akan lebih sering memegang dan menghitung uang. Karena dijurusan akuntansi selalu menghitung nilai uang hingga menyajikan menjadi sebuah informasi berupa laporan keuangan yang bisa dipakai oleh pemangku kepentingan seperti Investor atau pemegang saham, pemerintah, masyarakat atau pemangku kepentingan lainnya sesuai dengan institusi tempat akuntan berada.


Ingin memiliki usaha sendiri
Bagi Anda yang ingin memiliki usaha sendiri, maka jurusan akuntansi bisa menjadi pertimbangan dalam pemilihan jurusan. Dengan memilih jurusan akuntansi maka, nantinya akan lebih memahami bagaimana mengatur keuangan usaha. Dan tentunya hal ini perlu dibarengi keterampilan lainnya misalnya pemasaran, teknologi, dan lain-lain


Suka perhitungan.
Ya, walaupun akuntansi bukan hanya perhitungan tapi didalamnya ada perhitungan. Seperti Tambah, pengurangan, pembagian, perkalian, persentase dan perhitungan lainnya.


Suka seni
Hal selanjutnya adalah jika Anda adalah orang yang suka seni maka jurusan akuntansi itu ada seninya. Misalnya nulisnya harus indah, rapi, menarik tepat dan jelas. Contoh nya nulis angka harus rata kiri.

Suka menganalisis.
Dijurusan akuntansi sering diberikan soal/ kajian kasus yang terjadi di perusahaan dan harus dilakukan analisis terkait kasus ekonomi yang terjadi dalam suatu perusahaan.


Demikian hal-hal yang bisa menjadi pertimbangan dalam pemilihan jurusan akuntansi. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk anda yang lagi dilema Ambil jurusan ini atau itulah.
Jika Anda memiliki tambahan silahkan berkomentar di kolom komentar yang tersedia dibawah. Terima kasih