Cara Membuat Iklan Adsense Matched Content Type | RIMAN PORTAL

Cara Membuat Iklan Adsense Matched Content Type

SERVER PULSA TERPERCAYA
Banyak diantara kita mungkin yang pernah bertanya-tanya bagaimana cara menampilkan iklan adsense seperti "Related Post" atau disebut Matched content feature adsense atau indonesianya fitur konten yang sesuai. fitur iklan ini memberikan beberapa keuntungan untuk penayang diantaranya; artikel penayang dalam sebuah blog akan disuguhkan layaknya iklan kepada pengunjung berdasarkan minat pengunjung. Sehingga akan memungkinkan pengunjung beta dan berlama-lama menikmati konten.

Sayangnya, berdasarkan keterangan dari Google sendiri melalui laman bantuan Adsense mengenai "fitur konten yang sesuai" tidak berlaku untuk seluruh "Publisher Adsense" yang mana untuk mendapatkan fitur ini, harus memenuhi persyaratan minimum untuk volume trafik dan jumlah halaman yang unik. Oleh karena itu, setiap penayang harus memiliki track record yang baik dan memiliki trafik yang sehat.

Akan tetapi, kemarin tanggal 21 Februari 2018 bertepatan mulainya pemberlakukan peraturan Youtube yang baru untuk waktu wilayah Indonesia. yang mana Admin sebagai penayang mendapatkan pemberitahuan mendapatkan akses iklan otomatis ("Auto Ads") di dashboard adsense. Didalam fitur ini sudah termasuk tipe iklan "Matched Content". Penulis belum mengetahui secara pasti, apakah Fitur ini berlaku untuk seluruh penayang Adsense atau hanya publisher tertentu saja. 
Dalam fitur ini terdiri dari dari beberapa format iklan adsense yang tersedia secara otomatis tanpa harus membuat beberapa unit iklan. Jadi penayang (publisher) hanya melakukan setup dan akan langsung mendapatkan satu kode, dan kode itulah yang akan menampilkan iklan secara otomatis oleh Google tanpa harus kita mengatur letak iklan yang cocok di website kita.
Setelah kita melakukan memulai untuk beralih ke iklan automatic maka kita akan mendapatkan format iklan yang tersedia dalam fitur auto ads diantaranya adalah:
  • Text & Display Ads
  • In-feed Ads
  • In-article Ads
  • Matched Content
  • Anchor Ads
  • Vignette Ads
Format iklan diatas akan tampak di website kita bila kita mengaktifkannya, termasuk tipe iklan "Matched Content". melalui fitur ini, kita tidak menghabiskan waktu lagi untuk mengurus iklan. Kita hanya fokus untuk menghasilkan konten yang berkualitas dan sisanya (ads) biarkan Google yang mengurusnya.

Demikian informasi terkait klan Adsense tipe Matched Content semoga bermanfaat. Jika Anda suka jangan lupa untuk membagikan ke rekan Anda dan jika ada yang perlu didiskusikan, mari berdiskusi di kolom komentar yang tersedia dibawah. Terima kasih.

Penulis adalah seorang yang tertarik dengan bisnis modern dan senang berbagi informasi terkait bisnis dan keuangan serta teknologi yang merupakan passion penulis.~Sharing is simple~