WhatsApp Bisnis Untuk UMKM | RIMAN PORTAL

WhatsApp Bisnis Untuk UMKM

SERVER PULSA TERPERCAYA
WhatsApp merupakan salah satu Aplikasi yang sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat. Apalagi dikalangan Anak muda atau sekarang lagi boomingnya istilah "Kids Zaman Now". Tahukah kamu bahwa WhatsApp App selain membantu komunikasi Anda dengan teman Anda, keluarga Anda, pacar Anda atau siapapun yang sering kontekan dengan Anda, WhatsApp juga dapat membantu bisnis atau usaha Anda.

Sudah banyak pelaku usaha yang memanfaatkan Aplikasi WhatsApp untuk membantu mengefisienkan waktu komunikasi dengan pelanggan. Apalagi di Indonesia sekarang ini sedang gencar-gencarnya Usaha Online, yang mana pelaku usaha kecil menengah berjualan via sosial media misalnya facebook, instagram dan aplikasi sosial media lainnya tidak terkecuali WhatsApp. 

Dari situasi dan kondisi tersebut, WhatsApp Inc kemudian berinovasi mengeluarkan sebuah aplikasi yang fungsinya hampir sama dengan besutan aplikasi pertama mereka. Tapi aplikasi besutan kedua ini bernama Whatsapp Business dan lebih banyak fitur keren yang sangat membantu kaum businessman dan pelaku UMKM.

Adapun fitur canggih tersebut mampu membalas pesan otomatis ketika ada calon pelanggan (Customer) yang sedang mengirimkan ke akun WhatsApp Business. Fitur keren dan profesional itu diantaranya:

  • Profil Bisnis yang meliputi: Alamat yang tehubung G-Maps, Jenis Layanan Bisnis kita, Deskripsi Bisnis, Jadwal Buka Bisnis, Kontak Email yang bisa dihubungi dan web yang bisa diakses.
  • Statistik Perpesanan yang meliputi: Statistik Pesan terkirim, pesan tersampaikan, pesan dibaca, pesan diterima.
  • Fitur Perpesanan Automatic yang meliputi: Pesan diluar jam kerja, Salam, dan Balas cepat.
Fitur-fitur diatas sangat mungkin akan terus berkembang dan akan jauh lebih baik. Dengan adanya fitur-fitur keren tersebut dijamin akan membantu Anda dalam membangun jaringan komunikasi dengan masyarakat atau calon customer atau mitra. Jadi, buruan daftar WhatsApp for Business Gratis kok.

Sebelum Anda mendaftar di WhatsApp Business, Pastikan nama yang Anda masukan (intput) saat mendaftar sudah benar dan merupakan nama bisnis Anda. Karena setelah Anda mendaftar, nama tersebut tidak dapat di ganti lagi.

Sekian informasi terkait WhatsApp untuk Anda pelaku bisnis atau Anda yang baru mau terjun ke dunia bisnis. Semoga bermanfaat. Jika Anda suka silahkan bagikan. Terima kasih.

Penulis adalah seorang yang tertarik dengan bisnis modern dan senang berbagi informasi terkait bisnis dan keuangan serta teknologi yang merupakan passion penulis.~Sharing is simple~