JENIUS BTPN HENTIKAN LAYANAN GRATIS TRANSFER | RIMAN PORTAL

JENIUS BTPN HENTIKAN LAYANAN GRATIS TRANSFER

SERVER PULSA TERPERCAYA
Bank BTPN memiliki layanan Gratis transfer dan tarik tunai melalui layanan self banking jenius. Layanan platform mobile jenius di rilis sejak 10 Agustus 2016. Layanan ini memberikan kemudahan transfer dan tarik tunai di Bank dan ATM manapun dengan kuota gratis sebanyak 25 setiap bulannya.

Layanan ini tentunya sangat menarik dan menguntungkan buat pebisnis kecil yang sering melakukan transaksi perbankan yang tidak terlalu besar. Selain itu layanan Jenius sangat cocok dengan kaum milenial, yang selalu ingin praktis dalam berbagai hal. Akan tetapi, hal ini tidak berlangsung lama. Layanan ini sudah di berhentikan per tanggal 1 November 2018. Berikut ini adalah screenshoot email pemberitahuan bahwa layanan gratis transfer 25x setiap bulan akan dihentikan.

Diberhentikannya layanan gratis transfer ini tentunya mengundang protes, bagi kalangan yang sering melakukan transaksi ke berbagai bank. Banyak sekali yang menyesalkan dengan keputusan Bank BTPN. seperti komentar-komentar pengguna di Play store berikut ini.
Kecewa. Bintang 5 nya saya tarik lavgi ya. Good Bye Jenius. Aplikasi Jenius sudah dikenakan fee transaction. Saya kira bakal selamanya eh ternyata tidak jauh berbeda dengan bank lain, mungkin awalnya hanya untuk ajang promosi kali ya. But Dislike it. Thank you

Sebenarnya layanan free transfer ke berbagai bank tidak dihilangkan. Hanya saja Gratis transfer saat ini hanya untuk pengguna dengan rata-rata saldo bulanan tertentu saja yang dapat menikmati layanan kirim uang gratis ke bank lain. Syarat ketentuan itu adalah sebagai berikut.

Pengguna Level Basic
Pengguna dengan level besic ini adalah pengguna yang memiliki saldo mengendap dibawah Rp 1.000.000 (satu juta rupiah). Untuk pengguna layanan Jenius yang memiliki saldo rata-rata tersebut tidak akan diberikan layanan gratis transfer uang ke bank lain. Sehingga ketika akan melakukan tranfer, maka akan dikenakan biaya sebesar Rp 3.000 (tiga ribu rupiah). Begitu pula setiap melakukan tarik tunai di ATM bank lain dikenakan biaya (fee) sebesar Rp 7.500 (tujuh ribu lima ratus rupiah) 
yang sudah termasuk pajak.

Pengguna Level Jenius
Nasabah yang berada di jenis level ini adalah pengguna yang memiliki saldo rata-rata diatas Rp 1.000.000. Jika berada dilevel jenius maka pengguna akan diberikan rewards berupa gratis transfer bank manapun sebanyak 15x dan tarik tunai sebanyak 15 kali.

Pengguna Level Smart
Jika berada di status level ini, maka pengguna akan mendapatkan rewards seperti yang ada sebelumnya yakni gratis kirim uang ke bank lain sebanyak 25x dan gratis tarik tunai di ATM bank lain sebanyak 25 kali. Untuk mendapatkan rewards ini pengguna harus memiliki saldo rata-rata setiap bulannya sebanyak Rp 10.000.000
Selain layanan gratis transfer uang dan tarik tunai, Jenius dari Bank BTPN memiliki berbagai macam fitur dan layanan yang tidak didapatkan dari bank lain. Cara daftarnya pun sangat mudah. So, bagi Anda yang mau layanannya buruan daftar. Untuk panduannya tunggu di postingan selanjutnya.

Untuk Anda yang kecewa dengan dihentikannya layanan free transfer seperti belum adanya kebijakan baru BTPN, jangan berkecil hati. Saat ini sudah banyak fintech layanan keuangan yang menyediakan gratis transfer diantaranya adalah: Flip, OVO, Netsme, dan layanan start up fintech lainnya.

Apakah layanan finansial tersebut aman?
Tentu saja, kerena layanan keuangan tersebut sudah memiliki izin dari Otoritas Jasa keuangan. Sehingga Anda tidak perlu takut untuk melakukan transaksi disana. Kalaupun ada layanan yang baru dan terdapat keganjalan maka Anda dapat dengan mudah untuk mengecek status mereka di laman resmi OJK (Otoritas jasa Keuangan).

Demikian sharing terkait layanan gratis transfer semoga artikel ini bermanfaat. Jika Anda suka, jangan lupa share ke akun sosial mediamu. Jika mau berdiskusi, silahkan berkomentar dibawah. Dan jangan lupa subscribe blog ini untuk mendapatkan postingan artikel terbaru.

Penulis adalah seorang yang tertarik dengan bisnis modern dan senang berbagi informasi terkait bisnis dan keuangan serta teknologi yang merupakan passion penulis.~Sharing is simple~