Apakah Teknologi adalah Ancaman atau Peluang?

SERVER PULSA TERPERCAYA

Zaman terus berjalan, semuanya berubah. Begitu pula dengan teknologi terus berkembang dan berevolusi. Apalagi kini kita sudah berada di Industri 4.0 dimana semua hal bisa dilakukan dengan mudah berkat perkembangan teknologi. Bahkan banyak karyawan dan tenaga tenaga kerja yang terancam dengan evolusi teknologi. 


Apakah Tekonologi adalah ancaman atau peluang?


Adapun profesi yang terancam kedepannya adalah orang yang yang memiliki basic di bidang keuangan contohnya adalah kasir. Dengan adanya teknologi maka kasir tidak akan diperlukan lagi. Sudah banyak aplikasi yang bisa digunakan dan sudah terintegrasi dengan fungsi-fungsi yang bisa menggantikan tugas seorang kasir misalnya pembayaran, pelaporan keuangan. 


Bahkan orang yang tidak ada basic di bidang akuntansi dan keuangan pun dengan mudah mengaplikasikannya untuk usaha dan bisnisnya.


Apakah manusia masih dibutuhkan lagi?


Eits, jangan salah manusia tetap akan dibutuhkan sampai kapanpun. Hanya saja kita perlu mengikuti zaman dan beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang kian pesat. 


Mungkin kita pernah tarik ulur ke belakang, kalau-kalau 4 sampai 5 tahun yang lalu teknologi belum lah semasif ini. Ya, itulah teknologi. Sangat cepat tanpa batas. 


Yang bisa kita lakukan adalah mengikuti arus, beradaptasi dan memanfaatkan teknologi yang ada.


Ya, dengan teknologi kita bisa dengan mudah melakukan sesuatu, misalnya mengorder makanan melalui aplikasi dengan sekali klik melalui smartphone.


Jadi dengan adanya teknologi, maka muncullah peluang-peluang baru untuk bisa melakukan sesuatu yang bisa menghasilkan pundi pundi rupiah atau setidaknya bermanfaat untuk kita dalam menjalani hidup.


Berikut ini adalah hal-hal  yang bisa kita manfaatkan dengan adanya teknologi

Berbisnis

Dengan adanya teknologi sebagai pemilik bisnis atau pun mulai merintis bisnis maka kita akan sangatlah terbantu dengan adanya teknologi misalnya bila sebelum masifnya digital pemasaran produk kita sangatlah lambat bahkan terbatas pada suatu wilayah tertentu. Tapi dengan adanya teknologi pemasaran sangatlah mudah karena adanya media sosial bahkan jasa pembuatan website pemasaran, sehingga produk kita bisa dikenal banyak orang dan bahkan area yang bisa kita jangkau tidak hanya beberapa daerah melainkan kita bisa menjangkau sampai dengan mancanegara. Oleh karena itu menjalankan bisnis kini sangatlah mudah atau setidaknya dengan adanya teknologi mempermudah kita.


Menjadi Penyedia Jasa

Menawarkan jasa apapun yang kita bisa lakukan kini bukanlah sebuah kemustahilan karena kita bisa dengan mudah menawarkan jasa baik melalui media sosial maupun melalui app hiling misalnya Gojek dan grab. Misalnya kita bisa menawarkan keahlian pijat kita melalui aplikasi Gojek. 


Ini merupakan kesempatan kita untuk bangkit, bukannya terpuruk. Walaupun banyak profesi yang terancam dengan adanya teknologi, kita harus optimis dengan peluang-peluang baru yang muncul dengan adanya teknologi.


Mari kita atasi ancaman teknologi dengan peluang baru!


~SHARING IS SIMPLE~

0 Response to "Apakah Teknologi adalah Ancaman atau Peluang?"

Contact Form

Name

Email *

Message *