LWB7NWF8LGBdLGxcNaZ5MqRdNmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Bank Alternatif Pengganti Rekening Tabungan Jenius

Sebagai pionir bank digital pertama di Indonesia, Jenius yang merupakan produk dari BTPN tentunya telah memiliki banyak nasabah. Tentunya, karena sebagai bank digital jenius memiliki nasabah di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Akan tetapi, baru-baru ini nasabah di kejutkan dengan informasi yang dikirimkan melalui email tanggal 12 November 2020 yang mana, untuk menikmati semua fitur yang ada dalam aplikasi jenius maka pelanggan akan dikenakan biaya berlangganan (feesible) sebesar Rp 10.000. 


Sebagai nasabah dengan simpanan yang banyak dan berjuta-juta tentunya itu bukanlah suatu masalah. karena , sebanding dengan fasilitas fitur yang dinikmati. Diantaranya adalah Flexi saver, Dream saver, send it, in & out, pay me, split bill, Maxi Saver, X-Card, jenius pay, ewallet center, aktivasi on demand, flexi cash, Bisnis Kit, moneytory, Jenius QR, Tap Cash, dan Saldo Mata Uang asing.

Biaya feesible, menjadi pro dan kontra bagi sebagian nasabah. Apalagi dari kaum mahasiswa atau orang yang baru belajar mulai menabung yang simpanannya belum seberapa. Tentunya biaya sebesar 10 ribu sangat berpengaruh terhadap simpanan. Yang ada simpanan akan habis dan bukannya bertambah. 


Oleh karena, biaya berlangganan feesible yang akan berlaku mulai 1 Januari 2021, banyak sekali nasabah yang ingin mencari bank sebagai rekening alternatif penyimpanan uang tabungan mereka. 


Maka dari itu penulis memberikan beberapa referensi bank ataupun rekening yang perlu di coba, diantaranya adalah sebagai berikut


D-Save

D-Save adalah produk tabungan dari Bank Danamon yang pembuatan atau pendaftaran menjadi nasabah dapat dilakukan melalui smartphone. Adapun fasilitas yang akan didapatkan adalah; 

  • Gratis biaya bulanan tanpa minimal saldo, 

  • tarik tunai di ATM bank manapun sebanyak 10 x dalam sebulan.
  • Kartu ATM berlogo Master Card jadi bisa digunakan untuk belanja ataupun bertransaksi online. 
  • Selain itu yang menarik simpanan kita pun akan berikan bunga berdasarkan perhitungan jumlah saldo per hari dan diberikan setiap akhir bulan. 
  • gratis transfer ke bank manapun dalam negeri sebanyak 10 kali per bulan,

Bila domisili kamu dekat dengan Bank yang satu ini tentunya sangat layak untuk dicoba agar bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan maka penyelesaian masalah lebih cepat. Nah, untuk membuat jenis tabungan cukup mudah, yaitu cukup download aplikasi D-Bank di Play Store.


Permata Me

Sesuai dengan namanya langsung bisa ditebak kalau jenis tabungan ini merupakan produk dari Bank Permata. Nah, Permata Me ini boleh di coba sebagai pengganti rekening jenius kamu. Adapun fasilitas yang didapatkan diantaranya;

  • Gratis biaya bulanan tanpa minimum simpanan

  • Gratis Transfer antar Bank melalui aplikasi Permata Mobile X

  • Kartu ATM Visa dengan desain unik permata Me.

  • Pembayaran Scan Kode QR

Kelemahannya, rekening permata me, tidak diberikan bunga untuk simpanan dibawah 100 juta. Lain halnya dengan D-Save dari Danamon yang diberikan bunga walaupun simpanan sedikit.


Akan tetapi, Permata me layak di coba bila kamu menginginkan fasilitas gratis transfer antar bank. Lagian pembuatan rekeningnya sangat mudah dan cepat melalui aplikasi Permata Mobile X yang bisa di unduh melalui Play Store.


TMRW

Produk simpanan yang satu ini merupakan rekening digital dari Bank UOB Indonesia. Produk simpanan ini sangat cocok untuk yang suka berkreasi layaknya main game. Disini kita dapat menyimpan uang tabungan semakin banyak kita akan meningkatkan level dan membentuk suatu kota impian. 

Pembuatan rekening terbilang sangat mudah dibandingkan rekening yang disebutkan diatas. Dan fasilitas yang akan di dapat adalah:

  • Gratis biaya administrasi bulanan

  • Gratis transfer ke bank Manapun melalui aplikais TMRW,

  • Gratis tarik tunai melalui ATM Bersama

  • Fitur menabung yang seru layaknya bermain game.

  • Kartu ATM Berlogo GPN. jadi, ATM dari TMRW tidak mendukung untuk transaksi dan berbelanja online.

Diawal pengajuan untuk pembuatan rekening ada pilihan untuk mengajukan sekalian dengan Kartu Kredit jadi sangat bagus buat pemula yang ingin memiliki kartu Sakti ini. Untuk berbelanja online maupun di merchant offline. Untuk memulai buat tabungan ini langsung saja download aplikasi TMRW by UOB di Play Store


Digibank

Digibank merupakan salah satu rekening digital yang banyak dipakai di kota-kota besar. Karena proses pembuatan rekening yang sangat ribet dan tidak seperti bank digital lainnya. Yang mana pembuatan rekening di Digibank memerlukan sidik jari dari nasabah. Tapi untuk kamu yang di kota besar seperti Jabodetabek, simpanan digital ini layak kamu coba karena fiturnya tidak kalah dari Jenius yaitu, gratis transfer dan tarik tunai di manapun, serta ada nya simpanan saldo mata uang asing juga.



Sinarmas Alfamart Saving

Simpanan dari Sinarmas ini boleh dicoba bila kamu suka belanja di minimarket favorit kamu Alfamart. Karena simpanan ini merupakan kolaborasi antara Bank Sinarmas dan Alfamart yang bisa di buka melalui aplikasi Simas mobile maupun melalui CS di Kantor Cabang Sinarmas. Dengan membuka tabungan disini maka fasilitas yang didapat adalah;

  • Gratis biaya administrasi bulanan tanpa minimal saldo

  • Gratis transfer by kliring melalui aplikasi Simas mobile. Karena sistem kliring maka uang yang ditransfer tidak langsung masuk. Jam masuk uang dikirim di jam kerja dan tidak di hari libur.

  • Kartu ATM Berlogo GPN sekaligus kartu Ponta untuk mendapatkan Poin bila belanja di Alfamart atau dengan outlet yang menerima ponta.


Itulah rekening alternatif sebagai pengganti Jenius dari BTPN, semoga bermanfaat. Dan jangan lupa bagikan informasi ini ke teman kamu ya, agar mereka mendapatkan informasi yang bagus ini.

Share This Article :
Riman Lambase

I am a Digital Creator, Online Marketer. Suka Menulis, dan Mempelajari hal-hal baru mengenai, bisnis dan keuangan. Penulis berhasil meraih gelar Sarjana Ekonomi dengan fokus jurusan Akuntansi, yang melalui website ini penulis ingin sharing.

8660559609713086202