LWB7NWF8LGBdLGxcNaZ5MqRdNmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Anak Provider Telkomsel By.u mengalahkan Induknya AS, SimPATI dan Loop

Telkomsel merupakan salah satu provider terbesar di Indonesia, dengan jumlah pengguna yang sangat banyak di Indonesia. Mengutip dari dari data katadata.co.id yang menyatakan bahwa  pengguna telkomsel pada Tahun 2018 yang diambil dari Data Bursa Efek Indonesia Tahun 2019 tercatat pengguna Telkomsel mencapai 163 juta, yang jauh mengalahkan provider lain seperti Indosat, XL, Smartfren.



Pada Agustus 2019 dikabarkan  oleh CNBC Indonesia bahwa pelanggan Telkomsel menjadi  167,7 juta pengguna, ini berarti ada kenaikan kurang lebih 4 jutaan pengguna.


Telkomsel terus berinovasi dan Pada tanggal 10 Oktober 2019 meluncurkan secara resmi layanan seluler prabayar digital pertama di Indonesia yang diberi nama by.U. 


Direktur Utama Telkomsel Emma Sri Martini menjelaskan bahwa by.U didesain secara khusus dengan menyesuaikan karakter Gen Z yang mandiri, kreatif,  selalu online, dan sangat mengutamakan kebebasan. 


Karakteristik-karakteristik  yang mendasari pengembangan by.U 

  1. nilai  digitalisasi 

  2. Nilai personalisasi, 

  3. dan transparansi.


Selain itu Pengalaman digital end-to-end yang dihadirkan by.U meliputi  seluruh proses penggunaan layanan, mulai dari pemilihan opsi pesan antar, nomor telepon by.U, kuota internet, kuota tambahan (topping), hingga pembayaran. Kuota internet by.U dapat digunakan pengguna dengan bebas selama 24 jam, di semua jaringan Telkomsel (2G, 3G, 4G).


Dengan layanan-layanan yang hadir di provider by.U dan sangat relate dengan generasi mudah ini tentunya akan cepat banyak pengguna by.U dimana tahun 2020 generasi milenial maupun Generasi Gen Z di Indonesia sangatlah banyak.


Hal ini tentunya akan memungkinkan by.U akan mengalahkan produk-produk lainnya seperti AS, simPATI, dan Loop. Bagaimana tidak paket paket yang ditawarkan oleh by.U sangatlah murah ditambah lagi provider by.U tidak akan memasuki masa tenggang dan tidak akan hangus selama kartu byu terhubung di jaringan minimal 1 hari dalam 1 bulan. Itu artinya selama byu terhubung di jaringan akan aktif selamanya.


Dengan berbagai kelebihan layanan kartu byu akankah by.U mengalahkan Jumlah pengguna Provider Telkomsel lainnya misal AS, simPATI, dan Loop?


Beberapa pakar mengemukakan bahwa generasi milenial akan mengguncang Indonesia dengan jumlah penduduk di Indonesia mencapai 140 Juta, dengan tingginya jumlah generasi milenial maka tentu saja pengguna provider digital yang mengutamakan kebebesan akan semakin meningkat. Apalagi jika seluruh kebutuhan Konsumen milenial terpenuhi, seperti belajar, bekerja, sosmed, hiburan musik dan main game akan mendongkrak lajunya pengguna.


Share This Article :
Riman Lambase

I am a Digital Creator, Online Marketer. Suka Menulis, dan Mempelajari hal-hal baru mengenai, bisnis dan keuangan. Penulis berhasil meraih gelar Sarjana Ekonomi dengan fokus jurusan Akuntansi, yang melalui website ini penulis ingin sharing.

8660559609713086202